Rabu, 08 Februari 2012

FLASH HANDPHONE

FLASH HANDPHONE

Dalam melakukan service ponsel sangat dibuthkan pengetahuan tentang pemahaman alat alat yang digunakan untuk memperbaikinya. Dalam perangkat ponsel ada dua macam perangkat yang saling berhubungan dan tidak bisa dipisahkan antara keduanya. Dua macam perangkat tersebut dinamakan sofware dan hardware.jika diumpamakan orang sofware itu adalam nyawanya dan hardware adalah raganya. Untuk hidup kita tidak bisa hanya dengan raga,,dan sebaliknya. Jadi dalam perangkat tersebut yang sedang mengalami kerusakan bisa disebabkan karena sofware yang korrup maupun hardwarena. Karena judul yang saya tulis adalah cara flash maka saya membatasi topikna pada sofware saja.


Malakukan flashing dengan flaser merupakan pekerjaan yang gampang gampang susah..mudah jika kita dapat memahami fungsi menu dari masing masing flaser. Alat alat yang dibutuhkan:1).CD program.2). Toolset Phone.3). UFS-3 n-Box(tornado),grifjin,jaf.4.) kabel interface sesuai kebutuhan tipe handphone untuk mengetahui kecocokan kabelnya silakan klik disini. Saya ambil contoh flaser tornado. Macam tornado yang paling sering digunakan: TWISTER,UFS(Gold),N-Box,TORNADO BLUE DIAMOND.

Langkah kerja :

INSTALASI TORNADO /UFS-3

1. UFS-3

Masukan cd UFS-3 install ke CD-ROM,cari dan buka folder UFS Installer Dec 05’’ kemudian instal semua isi folder(nokia,sony ericsson atr dan rtp,samsung)setelah selesai pasang cable UFS-3 ke USB port komputer, komputer akan update new hardware-cari driver dari folder UFS-instal-ufs_driver_last_v10606’

2. Instal file

Copy semua isi cd “BURN1 sampai “BURN4 ke folder PRODUCTS,copy isi cd wintesla ke C ,copy semua isi ke komputer.

FLASH UNTUK NOKIA

Langkah pertama ketik DCTX_UFSx’,kemudian tekan tombol connect dan perhatikan dikolom sebelah kiri akan ada tulisan :

UfxBoot V2.2 (c) SarasSoft 2003. Id: 62 CF 7

UFS_USB V2.5 (c) SarasSoft 2005. S/n: 10257

Featur : 00000001

Lisence: True

Pilih check untuk mendeteksi CPU pada HP. 1st Boot OK atau Not Respond pada handphone yang hidup maupun mati. Pilih info untuk membaca informasi tentang software dan hardware pada handphone anda. Pilih model handphone sesuai dengan yang akan dikerjakan DCT3/DCTL/DCT4/WD2. Pilih flash file dan versi (lihat MCU PPM GUIDE). LALU TEKAN FLASH.

UNTUK SONY ERICSSON

Langkah pertama Ketik ‘eric_RTP’ kemudian tekan tombol connect perhtikan dikolom sebelah kiri akan ada tulisan

UfxBoot V2.2 (c) SarasSoft 2003. Id: 62 CF 7

UFS_USB V2.5 (c) SarasSoft 2005. S/n: 10257

Feature :00000001

Lisence: True

Pilih Check untuk mendeteksi CPU pada HP. 1st Boot OK atau Not Respond pada HP yang hidup atau mati. Pilih info untuk membaca informasi tentang sofware dan hardware pada hp. Cabut battery tekan ‘GO’ pasang battery tekan ‘ON’ sekali tunggu parameter sampai 100%. Pilih tipe hp-pilih flash file sesuai dgn tipe hp yang dikerjakan. Pilih ‘Flash Mcu’ atau ‘Flash Mod’ atau perintah kerja sesuai dengan yang dikehendaki.

Mengenali tombol menu dalam ufs-3

Connect :untuk menghubungkan UFS3 Box ke Pc

Check :untuk mendeteksi CPU pada HP 1st Boot ok atau Not Respond

Info :untuk membaca informasi tentang software dan hardware pada hp

Flash : entuk mengeflash hp berdasarkan mcu dan ppm atau sesuai data yang dibutuhkan untuk ponsel yang akan diflash

UI settings : untuk mereset setingan user interface pada hp berdasarkan pilihan UI options yang telah dipilih

Restrart : untuk mereset hp sesuai yang dipilih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar